Cara Mendaftar Blog Di Webmaster Yandex – Yandex merupakan mesin pencari atau Search Engine buatan Rusia, sebagai Mesin pencari yang mendominasi negara tersebut. Sama hal nya dengan Google, Bing dan Yahoo, yandex juga salah satu mesin pencari besar yang bisa membantu kita untuk mengindeks blog agar mesin yandex dapat menyebar luaskan artikel dan tentunya itu akan menguntungkan blog yang kita kelola terutama dalam SEO. Manfaat lainnya dari Blog yang kita daftarkan ke Webmaster Yandex adalah menambah Pengunjung ke blog kita dengan sangat banyak.

baca juga : 
- Cara Memasang SEO Smart Link di Wordpress
Cara Memasang Breadcrumbs SEO Friendly di Blog
Cara Mendaftar Blog Di Webmaster Yandex

Bagi yang ingin Mendaftar Blog Di Webmaster Yandex, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

1.  Buka Situs https://webmaster.yandex.com > pilih Add Site > Kemudian pilih Sign Up.

Cara Mendaftar Blog Di Webmaster Yandex

2. di situ anda akan melakukan registrasi untuk membuat akun Yandex, silahkan isi dengan data-data sobat sesuai dengan kolong registrasi > kemudian pilih registrasi.
Cara Mendaftar Blog Di Webmaster Yandex


3. setelah itu akan muncul halaman baru seperti berikut ini
Cara Mendaftar Blog Di Webmaster Yandex


4. Tambahkan Url situs Blog yang ingin anda daftarkan ke Yandekex > klik Add. Setelah itu muncul Verifikasi > pilih Teb Meta Teg > kemudian salin kode verifikasi dan tambahkan kode Tersebut ke dalam Template blog tepat di bawah <head>.
Cara Mendaftar Blog Di Webmaster Yandex


5. Klik Simpan Temlate dan kembali ke situ yandex > lalu pilih Check. Tunggu beberapa saat sampai peroses selesai > setelah selesai anda akan di bawa menuju halaman Deshbord Webmaster Yandex

Cara Membuat Sitemap Yandex

Sitemap adalah sebuah link yang mengarahkan kesemua Link artikel di blog anda atau kumpulan Link di semua blog anda. jadi kita harus daftarkan satu link blog kita saja ke yandex dengan di akhiri kalimat Sitemap.xml
Cara Mendaftar Blog Di Webmaster Yandex


Jika anda tidak mendaftarkan Sitemap blog anda, mustahil artikel di blog anda akan terindex oleh mesin pencari Yandex. Caranya sangat mudah, silahkan simak berikut ini.

Pilih menu Indexng options > Sitemap Files. Tambahkan Url sitemap dengan format url Sitemap.xml, contoh : http://amazinginformation.xyz/sitemap.xml

Cara Mendaftar Blog Di Webmaster Yandex



Sampai di sini anda sudah mendaftarkan blog anda di salah satu mesin Pencari terbesar yaitu Webmaster Yandex. Demikianlah artikel tentang Cara Mendaftar Blog Di Webmaster Yandex. Semoga dengan begini pengunjung blog anda kan bertambah banyak dan membuat blog anda lebih SEO. Semoga bermanfaat.