Cara Agar Artikel Tidak Bisa di Copy-Paste Kecuali Pada Bagian Tertentu di Blog

Cara Agar Artikel Tidak Bisa di Copy-Paste Kecuali Pada Bagian Tertentu di Blog kali ini saya akan berbagi Trik dan Tisp Blogger yang harus sobat ketahui, yaitu mengenai Bagaimana cara agar Artikel Tidak bisa di Copas (Copy-Paste) kecuali hanya pada bagian tertentu saja. ini juga menjadi jawaban khusus bagi sobat yang artikel di blognya tidak ingin di curi oleh orang lain.

Semakin maraknya pencurian Artikel oleh blog-blog yang tidak bertanggung jawab membuat Beberapa blog yang bermain jujur dengan membuat artikel Organik yang mereka tulis sendiri menjadi Geram dan Tidak senang. artikel yang kita buat dengan susah payah kita tulis sendiri, namun tiba-tiba setelah beberapa hari kita Upload di google langsung ada yang membuat dengan tema yang sama dan isi yang sama pula, hal itulah yang di namakan Pencurian artikel. Dan google sendiri tidak senang dangan hal itu, otomatis kedua blog tersebut akan di berikan pinalti penurunan trevik karena adanya duplikat Konten.

Dalam Panduan Google mengatakan bahwa ada beberapa syarat agar artikel terjadi pelanggaran duplikat konten adalah 1. Menyertakan Link Sumber apabila meng Copy-Paste sebuah artikel milik orang lain, 2. Menjadikan artikel terkait hanya sebagai referensi dengan kata-kata yang berbeda meskipun dengan tema yang sama. Namun meskipun demikan masih saja banyak Blog yang malas dan seenaknya mengcopy paste dengan artikel yang sama percis, hal ini akan merugikan Blog kita sebagai penyedia Artikel organik. Maka dari itu kali ini saya akan berikan solusi bagi permasalahan ini, sehingg artikel sobat tidak bisa di Copy paste kecuali di beberapa bagian, terlebih lagi apabila blog sobat membahas tutorial maka akan perlu bagian yang perlu untuk di bagi ke pengunjung nantinya. Baiklah, langsung sajaa kita cari tahu cara membuatnya berikut ini.

Baca juga : Cara Paling Ampuh Mempercepat Loading Dengan Lazy Load

1. Login Ke Blog Sobat > Masuk menu Template > Edit HTML > Letakkan kode di bawah ini sebelum kode ]]></b:skin> atau </style>
]]></b:skin> atau </style>

.post-outer {
-webkit-touch-callout:none;
-webkit-user-select:none;
-khtml-user-select:none;
-ms-user-select:none;
-moz-user-select:none;
}

Untuk kita yang menginginkan artikel pada blog kita tidak dapat di copy paste oleh orang lain maka cara diatas sudah cukup. Namun jika kita mengiginkan ada beberapa bagian pada blog yang kita miliki dapat di copy paste oleh orang lain maka kita dapat menambahkan lagi kode dibawah ini pada bagian bawah kode diatas tadi.

.post blockquote,.post pre,.post code{
-webkit-touch-callout:text;
-webkit-user-select:text;
-khtml-user-select:text;
-ms-user-select:text;
-moz-user-select:text;
}

Maka jika di satukan akan menjadi seperti kode dibawah ini

.post-outer {
-webkit-touch-callout:none;
-webkit-user-select:none;
-khtml-user-select:none;
-ms-user-select:none;
-moz-user-select:none;
}
.post blockquote,.post pre,.post code{
-webkit-touch-callout:text;
-webkit-user-select:text;
-khtml-user-select:text;
-ms-user-select:text;
-moz-user-select:text;
}

2. Simpan Template dan lihat hasilnya dengan membuka blog sobat dan coba sobat selek, block atau copy kata-kata di artikel blog sobat dan coba sobat copy artikel di Quote atikel blog sobat jika keduanya ada perbedaan dari segi bisa di Copy atau tidak, maka sobat sudah berhasil menerapkan cara berikut ini dengan benar.

Baca juga : Cara Terbaru Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster (2017)

Demikan lah Tutorial mengenai Cara Agar Artikel Tidak Bisa di Copy-Paste Kecuali Pada Bagian Tertentu di Blog, semoga bermanfaat dan membuat Artikel sobat aman dari Kejahatan Plagiat atau duplicat Konten. Selamat mencoba.