Widget - Cara Memasang Rendom Post Keren Di Blog Rendom Post merupakan salah satu hal yang terpenting untuk menambah Pageview Artikel dan Blog Sobat. Widget Rendom Post ini berguna untuk menampilkan artikel pada blog secara acak. Sehingga artikel lama yang belum terlihat atau jarang terlihat oleh pengunjung secara maksimal berpotensi dapat di kunjungi kembali.

Cara Memasang Rendom Post Keren Di Blog

Kebanyakan blog sering sekali mempertimbangkan memasang suatu Widget baru di blognya, hal ini di karena kan di nilai akan menambah beban loading pada blog sehingga mengurangi SEO Loading Blog. Namun, anda tidak perlu khawatir mengenai itu semua, karena Widget Rendom Post yang saya berikan ini terbukti Sangat Ringan dan cocok di pasang di blog. Dari hasil Blogwalking +Trafik Nuroman yang merupakan salah satu blog jagoan indonesia, yang menjelaskan dan memakai bahwa Widget Post Rendom ini Ringan di gunakan. Tampilan Rendom Post ini bagus dan sangat jelas di lihat oleh pengunjung. Baik, langsung saja kita cari tahu bagaimana cara membuatnya berikut ini.

Cara Memasang Rendom Post Keren Di Blog

1. Buka Blog Sobat > Tata Letak > Tambahkan Widget Baru > HTML/Javascript > Salin dan Simpan kode di bawah ini di dalam Widget yang baru sobat buat tadi.
HTML
<style scoped='' type="text/css">#arlina-random ul{list-style:none;margin:0;padding:0}#arlina-random li{display:block;clear:both;overflow:hidden;list-style:none;border-bottom:1px solid #e3e3e3;word-break:break-word;padding:10px 0;margin:0;}#arlina-random li:last-child{border-bottom:0;}#arlina-random li a{color:#444;}#arlina-random li a:hover{color:#444;text-decoration:underline}</style><div id='arlina-random'>Memuat...</div><script>//<![CDATA[// Random Post Widgetvar homePage = 'http://www.azmidzgn.com',    maxResults = 10,    containerId = 'arlina-random';function getRandomInt(min, max) {    return Math.floor(Math.random() * (max - min + 1)) + min;}function shuffleArray(arr) {    var i = arr.length, j, temp;    if (i === 0) return false;    while (--i) {        j = Math.floor(Math.random() * (i + 1));        temp = arr[i];        arr[i] = arr[j];        arr[j] = temp;    }    return arr;}function ArlinaRandomPosts(json) {    var startIndex = getRandomInt(1, (json.feed.openSearch$totalResults.$t - maxResults));    // console.log('Get the post feed start from ' + startIndex + ' until ' + (startIndex + maxResults));    document.write('<scr' + 'ipt src="' + homePage + '/feeds/posts/summary?alt=json-in-script&orderby=updated&start-index=' + startIndex + '&max-results=' + maxResults + '&callback=randomPosts"></scr' + 'ipt>');}function randomPosts(json) {    var link, ct = document.getElementById(containerId),        entry = shuffleArray(json.feed.entry),        skeleton = "<ul>";    for (var i = 0, len = entry.length; i < len; i++) {        for (var j = 0, jen = entry[i].link.length; j < jen; j++) {            link = (entry[i].link[j].rel == "alternate") ? entry[i].link[j].href : '#';        }        skeleton += '<li><a href="' + link + '">' + entry[i].title.$t + '</a></li>';    }    ct.innerHTML = skeleton + '</ul>';}document.write('<scr' + 'ipt src="' + homePage + '/feeds/posts/summary?alt=json-in-script&max-results=0&callback=ArlinaRandomPosts"></scr' + 'ipt>');//]]></script>

Catatan : Ganti kode yang di tandai dengan Url blog Sobat Dan jumlah artikel yang akan di tampilkan.

2. simpan Template dan Lihat hasilnya.


Demikianlah tutorial mengenai Cara Memasang Rendom Post Keren Di Blog. Mudah bukan?!. Semoga dapat memberikan ilmu yang bermanfaat dan selamat mencoba.