pada tutorial kali ini saya akan bagikan informasi yang sangat penting untuk di ketahui yaitu mengenai Cara Memotong Wedged Popular Post di Blogger. Sebuah kewajiban untuk selalu menampilkan yang terbaik dan membuat tampilan yang sangat menarik di template blog kita, sehingga di harapkan akan menari banyak pengunjung berdatangan untuk belajar di blog kita.

Cara Memotong Wedged Popular Posts di Blogger

Widget yang satu ini merupakan Widged yang sangat penting dan berguna untuk menginformasikan kepada Para pengunjung  tentang postingan atau artikel apa saja yang sering di lihat pada blog yang bisa di atur berdasarkan 7 hari terakhir, 30 hari terakhir dan Sepanjang waktu. Dengan begitu pembaca akan lebih mendapatkan banyak pilihan untuk menjelajahi halaman blog kita. yang pada akhirnya akan berdampak positif dan membawa Pageview blog kita.

kombinasi antara tata letak antara judul post, snippet dan thumbnail menjadi kurang rapi ketika di pasang di Sidebar Blog.  Dengan alasan itu kita harus berusaha untuk menguranginya dan caranya akan saya berikan berikut ini

Cara Memotong Snippet Populer Post di Blog

1. Pertama Login ke blog > Pilih Template > Edit Html
2. Simpan kode berikut ini dan letakkan kode tersebut tempat di atas kode </body>

JQuery

<script type='text/javascript'>

//<![CDATA[
$('.popular-posts ul li .item-snippet').each(function(){
var txt=$(this).text().substr(0,42);
var j=txt.lastIndexOf(' ');
if(j>42)
$(this).text(txt.substr(0,j).replace(/[?,!\.-:;]*$/,'...'));
});
//]]>
</script>

3. langkah berikutnya ganti kode yang di tandai dengan jumlah huruf yang akan di tampilkan

4. Lalu klik simpan Template


Demikianlah tutorial mengenai Cara Memotong Wedged Popular Post diBlogger. Semoga banyak memberikan ilmu pengetahuan dan Selamat mencoba.