Tips Blogger - CaraMemindahkan Page Not Found Ke Halaman Lain Di Blog – para blogger pasti sudah tidak asing lagi dengan halaman “Page Not Found” atau 404. Hal ini biasa terjadi apabila sobat blogger menghapus salah satu postingan atau artikel di dalam blog sobat, sehingga link yang terpasang di sitemap atau pun di Mesin Pencari Google ketika di buka oleh seseorang akan menghasilkan halaman Not Found atau 404. Nah kali ini kita akan belajar bagaimana cara mengatasi Page Not Found ter sebut agar ketika di buka oleh pengunjung tidak menjadi halaman yang rusak atau Error.

Cara Memindahkan Page Not Found Ke Halaman Lain Di Blog

Contoh sederhananya begini, ketika suatu halaman telah terideks oleh SERP Google, kemudian halaman tersebut di hapus. Orang yang menuju ke halaman tersebut akan menemui Page Not Found atau 404, semua orang pasti akan menutup halaman Page Not Found ini. Nah, agar orang itu tertarik, tidak kecewa atau tetap menghasilkan visitor untuk kita ada baiknya kita redirect saja halaman yang error tersebut ke halaman lain yang lebih menarik. Hebat bukan. Lalu bagaimana caranya? Berikut ini tutorial selengkapnya.
Gambar

Cara Redirect Page Not Found Ke Halaman Lain Di Blog

1. buka Blog Sobat > salin kode berikut ini.

JavaScript
<script type = "text/javascript">yukita_redirect = setTimeout(function() {window.location.href = 'http://URLPAGEANDA';}, 10);</script>

Ganti tulisan URLPAGEANDA sesuai dengan Url halaman yang sobat inginkan. Contoh misalnya saya ingin meredirect page not found ke halaman kontak blog, maka kode nya jadi seperti ini.
<script type = "text/javascript">yukita_redirect = setTimeout(function() {window.location.href = 'http://www.amazinginformation.com/p/contact.html';}, 10);</script>

2. setelah itu masuk ke Blogger > Setting > Preferensi Penelusuran >  Pesan khusus untuk laman yang tidak di temukan > edit, lalu paste kode tersebut di dalamnya > kemudian simpan perubahan.
Cara Memindahkan Page Not Found Ke Halaman Lain Di Blog

Sekarang coba telusuri salah satu halaman yang tidak ada di blog sobat, jika berhasil maka segera setelah halaman Page not found muncul, browser akan membuka halaman yang ada di setting di atas.

Demikianlah tutorial mengenai Cara Memindahkan Page Not Found Ke Halaman Lain Di Blog. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.