Cara Memasang Auto Refresh di Blog

Tips Blogger - Cara Memasang Auto Refresh di Blog – Auto Refresh merupakan Sebuah cara atau perintah untuk blog sobat di mana ketika pada waktu yang sudah di tentukan atau pada saat-saat tertentu, maka Blog sobat akan Auto Refresh halaman blog dengan otomatis. Fungsi Auto Refresh atau membuat halaman kembali secara otomatis ini sering kita temui bukan hanya pada sistem operasi seperti Windows namun juga pada Browser internet yang kita gunakan saat ini. Contoh Refresh halaman pada browser internet pernah saya temui di halaman Kaskus ketika membuka salah satu forum dan jika di forum tersebut terdapat up dead dari thread baru, biasanya forum tersebut akan me- Refresh halaman secara Otomatis.

Dengan menerapkan trik ini pada blog, sobat tidak perlu menekan tombol Refresh pada Browser karena akan di lakukan secara otomatis. Bagi sobat ayng sudah penasaran eperti apa auto Refresh ini, berikut informasi selengkapnya.
Membuat Auto Refresh di Blog.

1. Pertam Login Ke Blog Sobat > Masuk Ke Template > Edit Html > kemudian Cari kode <head> > Kemudian tambahkan kode berikut ini tepat di bawah kode <head>
HTML
<meta content='800' http-equiv='refresh'/>
2. jika ingin menambahkan fungis ini bekerja pada halaman tertentu, silahkan sobat tambahkan Tag kondisional pada kode Meta tag di atas . contoh saya akan tambahkan di bagian Home Page saja :
<b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'><meta content='800' http-equiv='refresh'/></b:if>

3. setelah selesai di tambahkan simpan Template dan Lihat Hasilnya.

Catatan :
Kode Di atas yang bertuliskan , Content=”800”yang artinya angka 800 menunjukkan bahwa peroses Refresh akan di lakukan dalam rentang waktu 800 detik. Angka ini jangan sobat atur lebih cepat lagi karena bisa membuat pengunjung terganggu apabila halaman terlalu cepat di Refresh.

Demikian lah tutorial mengenai Cara Memasang Auto Refresh di Blog. Semoga menjadi ilmu yang bermanfaat dan selamat mencoba untuk sobat pembaca semua. Selalu ikuti Artikel terbaru Blog ini.