Google Sandbox

Cara Akurat dan Mudah Melihat Blog Terkena Google Sandbox Atau Tidak – setelah sebelumnya saya memberikan tutorial mengenai Cara Akurat dan Mudah Melihat Kecepatan Loading blog, kali ini saya juga akan memberikan Tips Optimasi Blog yang masih ada hubungannya dengan sebelumnya yaitu cara melihat Blog apakah terkena pinalti Google Sandbox Atau Tidak.

Pengertian Google Sandbox adalah sebuah Logaritma Matematika, yang difungsikan untuk menyaring Artikel atau Blog yang melakukan optimasi secara berlebihan atau melakukan tindak spam. Misalnya terlalu banyak mengsubmit artikel ke social bookmarking dan terlalu banyak mencari backlink. Hal ini akan membuat blog sobat akan di hentikan untuk sementara dan membuat rengking blog sobat di mesin pencari akan menurun derastis bahkan dapat hilang dari penelusuran. Pastinya hal itu sangat mengesalkan bagi kita.

Baca juga : Cara Memasang Tombol Share Sosial Media Dengan Conter di Blog 

Maka dari itu ada baiknya sobat melihat terlebih dahulu apakah blog sobat itu terkena pinalti atau tidak, hal ini di karenakan sebuah blog yang terkena Google Sandbox tidak di beri peringatan secara jelas seperti pengiriman pesan lewat email dan semacamnya. di sini kita akan mencoba melihat Blog Terkena Google Sandbox Atau Tidak dengan Website Google Sandbox Checer. Bagi sobat yang ingin mencobanya silahkan simak tutorial nya berikut ini.

1. silahkan sobat terlebih dahulu mengunjungi situs Google Sandbox Checker yang beralamat kan di http://www.searchenginegenie.com/sandbox-checker.htm,atau langsung saja Pergi Kesini untuk mengunjungi nya.

2. Lalu akan muncul kolom untuk mengisi Alamat Website,Keyword yang ingin di cek Dan verifikasi berupa hitungan yang menunjukan anda bukan robot. Isi saja kolom pertama dengan alamat Blog atau Web anda,dengan http:// ,untuk kolom kedua isikan saja dengan Nama Blog Anda.Dan kolom yang terakhir isi dengan jawaban dari pertanyaan yang ada (Jawaban Harus Benar !).

Lalu klik tombol Submit,dan tunggu beberapa saat untuk mengumpulkan data.
Cara Akurat dan Mudah Melihat Blog Terkena Google Sandbox Atau Tidak

Jika tulisan yang muncul adalah "Your site not in google sandbox" berarti situs anda terbebas dari google sandbox. Dan anda bisa ngeblog dengan tenang.

Baca juga : Cara Daftar Codepen Gratis dan Mudah

Namun apabila notifikasi yang muncul adalah "Your site still in google sandbox.Contact support@searchengine.com to get you out of sandbox" berarti situs anda masih terjebak dalam penjara ini. Berusahalah untuk keluar secepatnya sebelum semakin parah.

Demikianlah tutorial mengenai Cara Akurat dan Mudah Melihat Blog Terkena Google Sandbox Atau Tidak, yang harus diketahui. Semoga dapat memberikan ilmu yang bermanfaat.