Cara Setting Robot.txt Blogger Lengkap SEO Friendly

Cara Setting Robot.txt Blogger Lengkap SEO Friendly – Robot.txt Blogger atau biaa di sebut sebagai Header Robot Khusus yang berguna untuk perayapan dan pengindeksan blog di search enggine. Dari fungsi Robot.txt Blogger ini kita sudah mengerti bahwa setting ini adalah salah satu Optimasi Blogger untuk lebih SEO Friendly.

Perlu di ketahui bahwa intinya Robot.txt secara sederhana adalah sebuah pesan untuk memerintah robot mesin pencari  untuk menelusuri atau mencegah semua halaman atau beebrapa halaman saja dari blog atau website. Untuk lebih jelasnya silahkan sobat simak berbagai macam pesan perintah Robot.txt dan penjelasannya.

Baca juga : Cara Akurat dan Mudah Melihat Blog Terkena Google Sandbox Atau Tidak

Semua Id blogger sudah memiliki Robot.txt yang di berikan oleh blogger. Secara Defauld Robot.txt seperti di bawah ini.

User-agent: Mediapartners-GoogleDisallow:User-agent: *Disallow: /searchAllow: /Sitemap: http://namablog/feeds/posts/default?orderby=UPDATED

Penjelasan dari semua kode di atas sebagai berikut.
Robot
Pesan Perintah Robot.txt Defauld di atas adalah perintah pesan yang paling aman tanpa ada pesan untuk memblokir atau melarang mengindeks sebagian halaman di blog sobat. pesan Defauld di atas biasa di gunakan oleh para blogger di blog mereka.

Adapun Setting Robot.txt yang berbahaya seperti pada contoh di bawah ini yang saya temukan di salah satu blog yang sudah di hapus.

User-agent: Mediapartners-GoogleDisallow:User-agent: *Disallow: /p/about.htmlAllow: /Sitemap: http://urlanda.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=updated

Keterangan :
Disallow: (adalah ketengan untuk robot.txt untuk melarang indeks beberapa halaman yang di cantumkan di sana) di sana tertera bahwa halaman “about” lah yang tidak boleh di indeks oleh mesin telusu sehingga di hilangkan dari mesin pencari.

Peringatan gunakan Setting Robot.txt ini dengan hati-hati jika salah menggunakannya bisa-bisa Websit atau blog sobat tidak akan di indeks oleh google.

Untuk melakukan Setting Robot.txt silahkan simak informasi berikut ini.

1. buka blog sobat > Menu Seting > Preferensi Penelusuraan > Edit >  dan tambahkan kode Defauld di atas.

Cara Setting Robot.txt Blogger Lengkap SEO Friendly


Demikianlah informasi mengenai  Cara SettingRobot.txt Blogger Lengkap SEO Friendly, yang harus sobat ketahui. semoga dapat memberikan Ilmu yang bermanfaat.