Cara Menguji Template Blog yang Mobile Friendly

Cara Menguji Template Blog yang Mobile Friendly Menguji atau menge cek Mobile Friendly  Template sebuah Blog adalah hal yang harus di lakukan oleh semua. Hal ini sangatlah penting untuk di lakukan karena setiap masalah yang ada pada blog juga akan berpengaruh pada mesin perayap yang merayapi blog tersebut termasuk juga Mobile Friendly. Yang di maksud dengan Mobile Friendly adalah template blog yang mampu menyesuaikan diri dengan layar Lebtop, HP, Tablet dan sebagainya. Mengecek data sebuah blog juga betujuan untuk mencari sebuah masalah yang ada di dalamnya lalu memperbaikinya agar menjadi Optimal. hal ini lah yang di sebut SEO, Mengoptimalkan Blog agar tetap berjalan dengan baik di mesin pencari.

Maka dari itu kali ini saya akan bagikan tutorial bagaimana cara menguji Struktur data Template apakah Mobile Friendly atau belum. Bagi sobat yang tertarik untuk mencobanya atau tertarik untuk mempelajari nya silahkan simak caranya berikut ini.

Baca juga : Cara Memasang Tombol share Media Sosial Responsive Sumome.com

1. Pertama silahkan sobat buka situs http://ami.responsivedesign.is/
http://ami.responsivedesign.is/
2. Pada Kotak Serch silahkan sobat tuliskan alamat URL blog sobat.

Cara Menguji Template Blog yang Mobile Friendly

3. Tunggu hingga loading Selesai, setelah selesai sobat bisa lihat Tampilan Blog yang mampu menyesuaikan di Berbagai Layar yang berbeda di sana, jika tidak ada masalah seperti gambar di bawah ini maka Bisa di katakan Template blog sobat Mobile Friendly atau sudah mampu menyesuaikan diri pada berbagai layar.

Baca juga : Cara Membuat Widget Populer Pos Warna-Warni Dengan Angka

Cara Menguji Template Blog yang Mobile Friendly

Demikianlah tutorial mengenai Cara Menguji Template Blog yang Mobile Friendly, yang harus di ketahui. jika sobat ada masalah atau sudah berhasil menerapkan Tutorial ini jangan lupa untuk mengisi Kotak komentar di bawah ini. Semoga artikel ini dapat menjadi ilmu yang bermanfaat.