Cara Alami Paling Ampuh Untuk Mengatasi Jerawat Batu – merupakan salah satu cara yang paling banyak di cari-cari. Itu karena Jerawat adalah salah satu masalah yang sering di hadapi oleh banyak orang baik Wanita maupun Pria. Jerawat batu atau yang memiliki nama latin Cystic Acne adalah salah satu jenis jerawat yang memiliki ukuran besar, hal ini di karena kan ukurannya yang besar karena terjadi peradangan yang sangat hebat disekitar jerawat sehingga membuat ukuran jerawat tersebut tampak lebih besar dari jerawat pada umumnya.Selain menyebabkan benjolan di kulit wajah anda, jerawat juga membuat kulit wajah anda berlubang atau biasa di sebut Bekas Jerawat. Hal ini biasanya di karena kan jerawat terlepas secara paksa sehingga memberikan bekas lubang tempat jerawat yang membuat wajah anda menjadi rusak.
Cara Alami Paling Ampuh Untuk Mengatasi Jerawat Batu


Baca juga :

Jerawat batu juga adalah salah satu jerawat yang sering menjadi masalah bagi setiap orang, pasalnya jerawat ini biasanya berukuran besar sehingga akan tampak jelas terlihat dan mempengaruhi penampilan seseorang. Lalu bagaimana cara membasminya?, bagaimana cara mengatasinya?. Maka dari itu kali ini saya akan bagikan amazinginformation mengenai Cara Alami Paling Ampuh Untuk Mengatasi Jerawat Batu, yang patut anda coba dan semoga dapat mengatasi masalah jerawat batu anda. ada bainya anda juga membaca tentang “Penyebab Timbulnya jerawat”.


Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami Dan Cepat

Cara Alami Paling Ampuh Untuk Mengatasi Jerawat Batu


1. bawang putih


Cara Alami Paling Ampuh Untuk Mengatasi Jerawat Batu


yang pertama adalah dengan menggunakan Bawang putih. Bawang putih adalah salah satu bumbu dapur yang cukup penting dan memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita salah satunya dapat di gunakan untuk mengobati jerawat.


Cara Menggunakannya :Cara mengobati jerawat batu dengan bawang putih cukup mudah, caranya potong kecil-kecil bawang putih tersebut kemudian oleskan pada seluruh wajah terutama wajah yang berjerawat. Bawang putih mampu mencegah munculnya jerawat batu yang baru dengan menghentikan proses peradangan. Sehingga selain dapat menyembuhkan jerawat juga mencegah munculnya jerawat batu. Lakukan dengan rutin hingga jerawat batu benar-benar sembuh!


2. Sidaguri

yang ke dua adalah menggunakan Sidaguri. Yang kita butuhkan dari Sidaguri adalah penguapan pada saat di rebus, uap air itu lah yang menjadi obatnya.

Cara Menggunakannya :Caranya cukup mudah sekali anda tinggal merebus sidaguri dengan 2-3 gelas air sampai mendidih, kemudian posisikan wajah anda di atas wadah yang berisi rebusan sidaguri tersebut. Lakukan ini secara rutin 1 atau 2 hari sekali untuk hasil yang efektif.

3. Kentang

Cara selanjutnya untuk menyembuhkan jerawat batu adalah dengan kentang. dengan cara memakainya sebagai masker.

Cara Menggunakannya :Caranya sangat mudah anda tinggal Blenderlah kentang tersebut hingga hancur dan gunakan sebagai masker, diamkan beberapa saat hingga mengering, setelah itu bilas dengan air hangat. Dengan melakukan ini secara teratur Insya Allah jerawat batu anda akan sembuh.

4. Tanaman Mahkota Dewa

yang ke empat adalah menggunakan Tanaman mahkota Dewa. Tanaman mahkota dewa memiliki khasiat yang sangat efektif terhadap jerawat. Ketika jerawat batu anda mulai meradang maka segeralah haluskan buah, daun atau umbi mahkota dewa kemudian tempelkan pada wajah yang berjerawat. Tanaman mahkota dewa memiliki kandungan anti iritan dan anti radang sehingga sangat efektif untuk meredakan peradangan dan membasmi jerawat.

5. Mengkudu

Cara Alami Paling Ampuh Untuk Mengatasi Jerawat Batu selanjutnya adalah menggunakan Mengkudu. Mengkudu merupakan salah satu buah kaya khasiat dengan aroma khas ini juga dipercaya dapat menyembuhkan jerawat batu. Cara mengobati menggunakan mengkudu adalah dengan cara di jus sehingga bisa disebut pengobatan dari dalam.

Cara Menggunakannya :
Cara membuat jus mengkudu blender terlebih dahulu buah mengkudu dengan menambahkan sedikit gula batu, setelah itu saring dan panaskan hingga mendidih kemudian minumlah selagi masih hangat. Buah mengkudu dan gula batu memiliki khasiat untuk membersihkan darah kotor pada wajah. Cara ini bisa kombinasikan dengan cara lain yang merupakan pengobatan dari luar jika menginginkan hasil yang lebih efektif.

Pencegahan Terhadap Jerawat Batu
1.    Hindari makanan yang berkolesterol tinggi, berlemak, mengandung alkohol, cabe atau yang pedas-pedas, gorengan.
2.    Perbanyaklah mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan.
3.    Selalu menjaga kebersihan wajah dengan melakukan cuci muka yang rutin dan juga menjelang tidur.
4.    Bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan kosmetik.
5.    Perbanyak minum air putih serta cobalah untuk meminum teh herbal dipagi hari.
6.    Memakai masker dari buah-buahan alami yang memiliki khasiat mencegah jerawat dan buah-buah lain seperti wortel, tomat, jeruk nipis, bengkoang dan lain-lain.


Demikianlah informasi mengenai Cara Alami Paling Ampuh Untuk Mengatasi Jerawat Batu, semoga dengan menerapkan cara diatas jerawat anda bisa segera sembuh. Jangan lupa berkomentar suka dan Salam dokter Indonesia!.

Sumber artikel ini dari : http://www.amazinginformation.xyz/2016/12/cara-alami-paling-ampuh-untuk-mengatasi.html