Cara Melihat Struktur Data Template Blog Melihat atau menge cek Data sebuah Blog adalah hal yang harus di lakukan oleh semua blogger untuk melihat apakah ada masalah dalam Blognya. Hal ini sangatlah penting untuk di lakukan karena setiap masalah yang ada pada blog juga akan berpengaruh pada mesin perayap yang merayapi blog tersebut. Mengcek data sebuah blog juga betujuan untuk mencari sebuah masalah yang ada di dalamnya lalu memperbaikinya agar menjadi Optimal. hal ini lah yang di sebut SEO, Mengoptimalkan Blog agar tetap berjalan dengan baik di mesin pencari.

Maka dari itu kali ini saya akan berikan tutorial bagaimana cara melihat atau mengecek Struktur data template Blog apakah ada yang error atau tidak, sehingga akan mudah di index oleh mesin pencari dengan. Bagi sobat yang tertarik untuk mencobanya silahkan simak cara melakukannya berikut ini.

Baca juga : Cara Terbaru Membuat Komunitas Atau Fans Page Google Plus

1. Pertama silahkan sobat buka https://search.google.com/structured-data/testing-tool
https://search.google.com/structured-data/testing-tool
2. Di halaman utama silahkan sobat masukkan alamat URL blog sobat yang ingin sobat uji struktur datanya.

Cara Melihat Struktur Data Template Blog

3. Setelah proses selesai maka sobat akan lihat Struktur data blog sobat di sana. jika terdapat tulisan Merah itu tandanya ada yang tidak beres dengan template blog sobat, dan sobat akan di perlihatkan letak kesalahannya yang nantinya haru sobat perbaiki. Jika tidak ada masalah atau tidak ada tanda merah seperti pada gambar berikut ini, maka struktur data Template blog sobat sudah baik.

Baca juga : Cara Menguji Template Blog yang Mobile Friendly

Cara Melihat Struktur Data Template Blog

Demikianlah tutorial mengenai Cara Melihat Struktur Data Template Blog, yang harus di ketahui. jika sobat ada masalah atau sudah berhasil menerapkan Tutorial ini jangan lupa untuk mengisi Kotak komentar di bawah ini. Semoga artikel ini dapat menjadi ilmu yang bermanfaat.